Senin, 24 November 2008

JANGAN REMEHKAN HAL KECIL

Lakukan sesuatu yang kecil dengan kesungguhan yang sebesar-besarnya, dan lakukanlah dengan sebaik-baiknya walaupun pada seburuk-buruknya keadaan. Begitu kata Mario Teguh pada suatu sesi acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Aku mencoba melakukannya pada kehidupan sehari-hari dan memang hasilnya luar biasa. Misalnya, aku dimintai tolong untuk memperbaiki 2 printer milik saudaraku. Hal ini adalah pekerjaan kecil dibanding mengerjakan proyek besar sekelas membangun PLTN misalnya. Dan aku mencoba lakukan semaksimal mungkin dengan berusaha untuk tanpa mengharap imbalan, ternyata tanpa aku duga tiba-tiba beliau memberiku box bayi, kereta bayi dan salah satu printer lamanya kepadaku. Selanjutnya aku membuktikannya pada saat ada permintaan perbaikan komputer karena terkena virus, maka aku berusaha melakukannya semaksimal mungkin sampai sore hari sehingga customerku heran dan menyampaikan akan menghubungi lagi jika ada perbaikan komputer. Aku pulang dengan senyum puas karena customerku pun puas juga.
Aku buktikan lagi saat sepupuku meminta bantuanku untuk menjualkan komponen komputernya seperti keyboard, mouse, stavolt, memory, HDD Protector dan floppy disk. Aku lakukan saja dengan berkeliling ke toko-toko di Hi-Tech Mall, walaupun sempat dicurigai sebagai barang curian. Akhirnya terjual juga walaupun dengan hrga yang murah. Lalu aku memberikan seluruh hasil penjualannya kepada sepupuku karena sedang membutuhkan sekali.. Kemudian dia memberiku sebagian hasil penjualannya itu.
Sesuatu yang besar adalah kumpulan dari yang kecil. Jadi kita tidak bisa meremehkan hal-hal kecil. Lakukan sesuatu yang kecil dengan kesungguhan yang sebesar-besarnya serta lakukanlah dengan sebaik-baiknya walaupun pada seburuk-buruknya keadaan. Lakukan, perhatikan dan buktikan hasilnya.

Tidak ada komentar: