Minggu, 20 Januari 2008

SUMBER REZEKI

Banyak orang bergerak kesana-kemari, berpikir dengan sepenuh pikiran, berbuat dengan sepenuh tenaga, sibuk, begitu dinamis, tanpa kenal lelah, mencurahkan segala kreativitas dan inovasi, mengeluarkan seluruh kemampuan maksimalnya dalam rangka memburu rezeki.
Itu semua tidak salah. Dan memang mwajib dilakukan sebagai manifestasi usaha maksimal.
Tapi jangan lupa hakikat sumber rezeki sesungguhnya bukanlah pada pemberi proyek, bos perusahaan, pelanggan, ataupun client. Itu semua hanyalah 'jalaran' kata orang jawa, atau 'jalan' atau 'perantara' rezeki.
Sumber Rezeki sesungguhnya adalah Allah SWT, Tuhan yang Maha Pemberi Rezeki.
Pasti semua orang tidak membantah hal ini.
Namun, sudahkah kita mengerahkan segenap energi untuk memohon kepada Allah SWT ????
Ingat.....sehebat apapun usaha kita, sepintar apapun cara dan teknik yang kita gunakan, secanggih apapun strategi kita ......Jika Allah tidak mengizinkan, semua tidak alan terjadi. Karena semua ada dalam genggaman dan kekuasaan Allah SWT.
Mungkin iya.....tetap mendapat keuntungan yang besar, mungkin iya tetap dapat uang yang banyak. Tapi jika tanpa ridho Allah SWT .......rezeki itu tidak menjadi barokah. Kalau tidak ada unsur barokah......rezeki itu justru berbalik menjadi bala'. Bukankah kita semua mengejar rezeki untuk mendapatkan kebahagiaan, dan bukan untuk mendapat bala' ???
Lalu apa gunanya kalau rezeki banyak tapi berbuah bala' dan bencana ??

Maka jangan lupakan Allah SWT ....... sebagai Sang Maha Pemberi rezeki

1 komentar:

Rizki Eka Putra mengatakan...

benar sekali pak! semua kembali ke niat kita. kalau semua kita jalani untuk keberkahan dari Allah SWT mudah2an semuanya jadi nilai ibadah disisi Allah.. Aminn