Rabu, 21 November 2007

TERGANTUNG DIRIMU

Tergantung dirimu mau bersikap bagaimana, tergantung dirimu melihatnya dari sudut yang mana, dan semuanya tergantung darimu bagaimana engkau harus berfikir.
Tapi, ketika engkau berfikir yang positif, bersikap positif, dan mengerahkan hidupmu ke arah positif dengan sepenuh hatimu untuk tetap konsisten positif. Maka, dunia dan hidupmu terasa indah. Semua akan menjadi positif bagimu.
Tapi jika sebaliknya, tentu hasilnya juga sebaliknya.
Kadang aku berpikir, apakah ini yang dimaksud 'karma' dalam perspektif Budha. Ataukah ini yang dianggap bahwa manusia adalah 'pusat mikrosmos' dan alam adalah 'makrokosmos'. Setiap gerak langkah kita, baik yang tersembunyi maupun yang tampak ada akibatnya. Mulai dari apa yang kita pikirkan, kita rasakan sampai pada bagaimana kita menyikapi.....semuanya kembali ke kita. Jadi alam punya mekanisme sendiri merespon setiap gerak-gerik kita.
Ataukah ini yang menurut Al Quran : Barang siapa menanam kebaikan walau sebesar biji dzarrah akan mendapat balasannya, begitupun sebaliknya Barang siapa menanam keburukan sebesar biji dzarrah pun akan mendapat balasannya masing-masing.
Sunggu Tuhan Maha Adil.....
Kalau masih tidak percaya....mari kita rasakan dan buktikan sendiri.
Selalu-lah berpikir negatif dan merespon orang lain dengan sikap negatif . Maka Hidupmu akan diiputi dengan kesuitan-kesuitan.
Tapi jika engkau mudahkan urusan orang lain, maka urusanmu akan dipermuda. Hidupmu akan mudah. Kalau ada kesulitan, akan selalu ada jalan keluar dari jalan yang tidak disangka-sangka.
Jadi hati-hatilah dalam meniti setiap langkah hidup kita, terutama hidupku sendi

Tidak ada komentar: